Tugas Orkomp 10 04 13

1. a) Ditinjau dari segi fungsi, secara umum komputer mempunyai empat fungsi. Jelaskan keempat fungsi tersebut.
b) Ditinjau dari segi struktur, ada empat bagian pokok atau empat komponen komputer. Jelaskan masing-masing bagian tersebut.
2. Sistem komputer yang kita kenal sekarang sudah mengalami beberapa generasi perkembangan. Jelaskan 5 tahapan perkembangan sistem komputer dari generasi awal hingga generasi sekarang.
3. Konsep komputer rancangan John von Neumann yang dikenal dengan nama komputer IAS terdiri atas 4 bagian utama. Sebutkan keempat bagian tersebut dan jelaskan fungsi masing-masing bagian. Jelaskan pula aliran data dan instruksi pada konsep rancangan komputer IAS.
4. Instruksi-instruksi yang terdapat dalam komputer IAS dapat dikelompokkan menjadi 5 kelompok. Jelaskan kelima kelompok instruksi tersebut.
5. "Arithmatic Logic Unit" (ALU) merupakan salah satu bagian pokok sebuah mikroprosesor. ALU mempunyai banyak fungsi, sebutkan lima di antara fungsi-fungsi tersebut.
Download dan

6. Instruksi dan data masuk dalam mikroprosesor melalui "Instruction Handling Area" (IHA). Instruksi yang masuk akan diterjemahkan oleh IHA agar dapat dilaksanakan. Instruksi ini kemudian dikirim ke bagian lain, sebutkan bagian-bagian tersebut.
7. Mikroprosesor merupakan bagian utama sebuah komputer (mikrokomputer). Mikroprosesor secara umum terdiri dari beberapa bagian. Sebutkan bagian-bagian pokok mikroprosesor dan jelaskan fungsi bagian-bagian tersebut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger