Kini Instagram Dapat Merekam dan Berbagi Video

Akhirnya Instagram akan segera menambahkan fitur video dalam aplikasinya. Dengan fitur baru ini, user Instagram dapat merekam video dengan durasi maksimal 15 detik kemudian membagikannya. Para pengguna Instagram yang kini jumlahnya sekitar 130 juta juga bisa merekam video lebih pendek, kemudian menyambungkannya sampai durasi 15 detik. Disediakan juga 13 filter khusus video.


"130 juta user Instagram akan memiliki akses merekam momen kehidupan secara real time. Anda bisa merekam banyak hal dalam 15 detik," kata Kevin Systrom, pendiri Instagram.

"Durasi ini tidak terlalu pendek untuk kreativitas tapi juga tak terlalu panjang sehingga tidak membebani download," tambah Kevin dari ComputerWorld, Jumat (21/6/2013).

Instagram juga menambahkan fitur-fitur menarik seperti Cinema, yakni sejenis image stabilization. Untuk saat ini, video hanya bisa direkam melalui aplikasi Instagram dan belum bisa diambil dari koleksi video di ponsel.

Video Instagram ini bisa digunakan di perangkat iOS dan Android. Penambahan fitur video membuat Instagram berkompetisi langsung dengan Vine, layanan serupa yang dimiliki Twitter.

Instagram saat ini dimiliki Facebook yang mengakuisisinya senilai USD 1 miliar. Dalam dua setengah tahun eksistensinya, sekitar 16 miliar foto telah diposting ke Instagram.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger