Ucapan Selamat Berbuka Yang Melecehkan

Ucapan Selamat Berbuka Yang Melecehkan
Blogger kontroversial Malaysia, Alvin Tan Jye Yee (25), kembali membuat ulah. Jika dulu Ia mendapatkan banyak cibiran mengenai aksi gilanya memposting foto hubungan pribadinya bersama pasangannya Vivian Lee (24), kini Ia kembali mendapat cemoohan karena tindakannya memposting sebuah ucapan selamat berbuka puasa yang dianggap melecehkan.

Ucapan selamat berbuka puasa ini menuai kontroversi karena dalam gambar itu mereka mengucapkan selamat berbuka puasa sambil menyantap bak kut teh, sejenis sup berbahan daging babi, yang haram bagi umat Islam. Lebih kurang ajarnya lagi mereka juga menambahkan kata-kata "wangi, enak dan menyegarkan" serta logo halal dalam gambar tersebut. Keduanya dianggap tidak sensitif dan tidak bisa menghormati umat Islam.

Karena aksinya tersebut pasangan ini mendapatkan kecaman luas di Malaysia. Beberapa LSM di Malaysia bahkan dikabarkan melaporkan keduanya kepada pihak yang berwenang. Pihak Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) sendiri kabarnya tengah menyelidiki kasus ini dan kemungkinan besar akan segera menjatuhkan sanksi kepada keduanya.

Tan sendiri dalam sebuah wawancara menyebutkan bahwa tidak ada maksud apapun dibalik apa yang dia lakukan. Kepada The Star Tan mengatakan bahwa Ia dan pacarnya melakukan hal ini dengan maksud hanya sebagai candaan saja.


Sumber : Salam Online

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger