CARA MUDAH MENAMPILKAN KEMBALI FILES DAN FOLDERS YANG TER HIDDEN KARENA VIRUS

Assalaamualaikum Wr. Wb!
     Beberapa jam yang lalu sebelum aye menulis tulisan ini, aye baru rapih nginstall ulang PC tetangga yang aye rasain kemaren soalnya lemot gitu, padahal RAM udah lumayan lah 512 mb, dengan hanya beberapa program yang telah di install ke PC tersebut. Akhirnya aye tawarin aja itung-itung beramal ama tetangga untuk ngistall ulang PCnya.
     Ribet juga dikit, soalnya sang empunya nyimpen segala macem data di C mayoritas. Kena mindahin dulu dah ke D biar ga ilang keformat nantinya. Udah rapih di pindahin ko malah kosong folder-foldernya?! Berantakan dah...Paling juga virus pikiran aye, ntar aja di basmi dengan jurus format sekalian, hehehe.
     Setelah install ulang windows selesai, tanpa pikir panjang lagi langsung aye install anti virus Eset Smart Scurity 4 yang aye pake, boleh download gratisan, hehehehe Ssssstttt!! Selesai langsung aye tugaskan tu si Eset untuk menyisir daerah Local disk Dnya dan hasilnya terdapat 14 virus yang terciduk olehnya.
     Oke, ke intinya sekarang...tp ga pake sari, soalnya mahal sekarang, hehehe. Sebagai mana saudara-saudara ketahui, bahwasannya file-file yang terjangkit virus kemudian terdeteksi oleh anti virus, biasanya akan hilang, sebenernya si ga hilang, hanya terhidden.
     Untuk menampilkannya kembali, klik Tools (pada jendela explorer Win Xp) atau Organize (Win 7) kemudian klik Folder Option. Pada jendela Folder Option, klik View kemudian geser sedikit ke bawah sampai terlihat "Hidde files and folders" klik pilihan/rubah menjadi Show hidden files, folders, and drives. Setelah itu tarik lagi ke bawah dan hilangkan tanda checklist pada kotak Hide protected operating system files (recomended) dan klik Yes pada jendela dialog yang muncul.
     Sekarang lihatlah ke tempat dimana file-file anda yang hilang, telah muncul kembali tp tidak seperti biasanya, agak buram karena efek Hidden. Untuk menampilkannya seperti sedia kala pertama di buat, untuk files atau folders yang di hide dengan sengaja tinggal klik kanan pada files atau folders, kemudian pilih propertis dan hilangkan tanda centang pada kotak hide, ok!. Tetapi lain lagi dengan yang terhidden karena virus, karena kita ga bisa menghilangkan tanda centang seperti langkah di atas. Bagaimana solusinya???
     Caranya ada yang melalui Command Prompt dengan mengetik attrib-attrib gitu dah, agak ribet juga menurut aye, mau tau cara simpelnya??? Gampang install anti virus SMADAV di PC anda, kemudian scan tempat files atau folders yang terhidden berada. Smadav akan mendeteksinya, setelah selesai Fix All...Beres ...files dan folders yang di hidden tadi kembali muncul dengan normal. Mudah kan??? Ni kalo mau download SMADAV, gratis ko...Yeu didiyeu yeu http://www.smadav.net/.
     Wokeh, gitu aja pengalaman yang aye bisa bagi kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Bagi-bagi pengalamannya  juga ya Bro??!!
Assalaamualaikum!!!
See you next time... 

     

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger